Huruf Timbul, Pengertian dan Jenis-jenisnya

Jogja Huruf Timbul – Belakangan huruf timbul menjadi salah satu media promosi offline yang cukup diminati berbagai pelaku bisnis. Sesungguhnya, apa sebetulnya huruf timbul itu dan apa saja jenis-jenisnya? Jika Anda memiliki bisnis dan ingin menggunakan huruf timbul sebagai media promosi, ada baiknya simak ulasan berikut selengkapnya.

Definisi Huruf Timbul

Yang dimaksud dengan huruf timbul adalah sebuah media iklan yang digunakan untuk mendiskripsikan brand atau logo dari sebuah bisnis secara sempurna. Melalui media huruf timbul ini, keberadaan logo bisnis yang tengah dikembangkan tampak semakin elegan, ekslusif serta menampilkan citra dengan cara yang lebih kuat. 

Huruf timbul juga menjadi media branding bisnis yang cukup efektif untuk menampilkan logo dari sebuah bisnis dengan cara yang menarik untuk menggaet minat calon pelanggan. Karenanya, tak mengherankan jika huruf timbul ini kini begitu diminati oleh banyak pelaku bisnis untuk menonjolkan karakter usahanya.

Baca juga: Strategi Beriklan dengan Digital i-Screen Secara Efektif

Jenis-Jenis Huruf Timbul

Huruf timbul memiliki beberapa jenis yang dibedakan dari bahan material pembuatnya. Berikut beberapa jenis material bahan yang kerap digunakan untuk pembuatan huruf timbul, diantaranya.

1. Plat Galvanis

Merupakan campuran dari besi dan zinc, bahan material yang satu ini cukup sering digunakan dalam pembuatan huruf timbul. Sekilas, bahan ini mirip dengan seng namun lebih kuat dan kaku dengan warna yang cenderung doff dan tidak mengkilap. Sehingga, jika ingin warnanya lebih menarik, maka perlu pengecatan ulang sesuai dengan desain yang dimiliki.

2. Stainless Steel

Bahan material selanjutnya yang kerap digunakan untuk pembuatan huruf timbul ialah stainless steel. Bahan ini terdiri dari 3 kategori, yakni biasa, mirror, dan hairline. Stainless biasa dan mirror, memiliki tampilan mengkilap dan hampir seperti kaca. Sementara, stainless hairline ditandai dengan adanya garis tipis searah di permukaannya. Penggunaan material jenis ini digunakan karena memiliki kesan yang lebih elegan dan eksklusif.

3. Kuningan

Jenis bahan material ini terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan material yang lain, sehingga, budget yang dibutuhkan harus lebih banyak. Karenanya, penempatannya hanya digunakan di tempat-tempat tertentu.

Baca juga: Ini Bedanya Antara Iklan BillBoard dan Iklan Display

4. Acrylic

Bahan material yang juga sering diminati untuk pembuatan huruf timbul adalah acrylic. Material ini mirip seperti kaca namun lebih lentur dan tak mudah pecah. Disamping itu, acrylic juga memiliki ketebalan berbeda. Semakin tebal bahan yang digunakan maka harganya pun semakin mahal.

Nah, itu tadi definisi dari huruf timbul dan jenis-jenis material pembuatnya. Dari informasi tersebut, Anda bisa membandingkan mana bahan yang sesuai untuk digunakan dalam merepresentasikan bisnis yang dijalankan.

Bagi yang membutuhkan jasa pembuatan huruf timbul dan jasa pembuatan neon box. Jogja huruf timbul adalah tempat yang terpercaya, Anda bisa menghubungi kami melalui Kontak.