Perawatan Huruf Timbul Acrylic Agar Tampak Seperti Baru

Jogja Huruf Timbul – Huruf timbul acrylic memang diklaim lebih tahan lama dibandingkan dengan bahan material yang lainnya. Namun demikian bukan berarti tidak perlu dilakukan perawatan. Agar huruf timbul tersebut tetap awet, warnanya tidak mudah pudar dan tak gampang rusak, tentu perlu dirawat dan dijaga dengan baik. Lantas bagaimana cara merawatnya? Simak cara perawatan huruf timbul acrylic berikut ini.

Pembersihan Berkala

Agar tampilan huruf timbul acrylic tampak seperti baru tentunya pembersihan berkala perlu dilakukan, dan ini menjadi cara perawatan paling mudah. Minimal pembersihan dilakukan 2 minggu sekali dengan menggunakan kain lembut yang memiliki serat mikro. Supaya saat dibersihkan tidak meninggalkan bekas goresan di media huruf timbul tersebut. Hindari pemakaian kertas tisu untuk membersihkannya, sebab bisa meninggalkan bekas goresan. Sebelum dibersihkan dengan kain lap micro, sebaiknya permukaan dibersihkan dari debu terlebih dahulu.  

Baca juga: Strategi Beriklan dengan Digital i-Screen Secara Efektif

Jangan Gunakan Pembersih Berbahan Amonia     

Ketika ingin membersihkan huruf timbul, ada baiknya hindari pemakaian pembersih yang berbahan amonia. Sebab kandungan tersebut memiliki sifat korosif yang dapat membuat huruf timbul berbahan acrylic cepat keropos dan berkarat. Ada baiknya gunakan sabun pembersih biasa, lalu keringkan dengan lap berbahan fiber mikro. Hindari pula penggunaan pembersih dengan kandungan halogen, keton, aseton, aromatic, benzena, tetraklorida dan pembersih bersifat korosif lainnya.

Hapus Goresan dengan Lilin

Jik huruf timbul berbahan acrylic tanpa sengaja tergores, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan lilin khusus mobil atau senyawa buffing yang lainnya. cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menggosokan lilin di permukaan yang tergores hingga goresan benar-benar hilang sepenuhnya. 

Baca juga: Ini Bedanya Antara Iklan BillBoard dan Iklan Display

Jika ingin membersihkan huruf timbul berbahan acrylic setiap hari, ada baiknya gunakan kemoceng dengan serat yang halus dan tidak menimbulkan goresan. Hindari juga menyentuh langsung permukaan huruf timbul acrylic dengan tangan, karena dapat menimbulkan bekas yang bisa mengurangi estetikanya.

Demikian tadi tips mudah membersihkan dan bagaimana perawatan huruf timbul acrylic yang bisa dilakukan dengan mudah. Meski demikian, Anda tetap melakukan pembersihan tersebut secara hati-hati. Agar tampilan huruf timbul tetap terlihat seperti masih baru dan tidak mudah mengalami kerusakan.

Bagi yang membutuhkan jasa pembuatan huruf timbul dan jasa pembuatan neon box. Jogja huruf timbul adalah tempat yang terpercaya, Anda bisa menghubungi kami melalui Kontak.