Strategi Beriklan dengan Digital i-Screen Secara Efektif

Jogja Huruf Timbul – Saat ini cukup banyak perusahaan yang menggunakan i-screen digital untuk beriklan, namun sayangnya dengan strategi yang digunakan masih kurang matang. Sehingga hasil yang didapatkan tak sesuai dengan harapan. Jika saat ini Anda tengah berencana memanfaatkan i-screen digital untuk beriklan, sebaiknya simak lebih dulu strategi dalam beriklan berikut ini.

1. Tentukan Tujuan  

Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam semua jenis strategi adalah dengan menetapkan tujuan lebih dulu. Tujuan iklan yang dibuat harus bisa dipahami oleh seluruh tim yang terlibat di dalam kampanye iklan tersebut. 

Tujuan dari periklanan bisa meliputi keinginan perusahaan untuk bisa mendapatkan pengikut yang lebih banyak di media sosial, memudahkan komunikasi dengan customer, maupun fokus untuk meningkatkan penjualan produk. Hal tersebut menjadi indikator pencapaian keberhasilan dalam periklanan.

Baca juga: Cara Mudah Merawat Huruf Timbul Agar Tetap Kinclong

2. Ciptakan Konten dengan Tepat

Anda bisa menyuguhkan video, gambar, maupun konten media sosial dari perusahaan Anda pada para audiens. Tetapi, Anda pun juga perlu mempertimbangkan apa yang sesungguhnya ingin dilihat oleh audiens Anda. 

Solusi terbaiknya adalah dengan membuat antisipasi, caranya dengan memberikan informasi jika nantinya akan ada lebih banyak penawaran terbaru dengan berbagai produk pilihan. Selain itu, Anda juga bisa membuat konten dengan melibatkan pelanggan, misalnya saja testimonial. Hal ini akan membuat hubungan dengan pelanggan semakin loyal. 

3. Tentukan Lokasi  

Digital i-Screen tak boleh diletakan di lokasi dengan yang cukup tinggi aktivitas pejalan kakinya. Anda juga harus bisa memperkirakan tanggapan penonton ketika melihatnya seperti apa. Anda juga harus tahu berapa lama audiens akan berada di lokasi titik iklan ataupun jenis aktivitas apa yang dilakukan di lokasi tersebut. 

Misalnya saja, pelanggan sebuah resto yang sudah biasa memesan menu akan lebih mudah tertarik untuk melihat iklan dengan tampilan varian menu ataupun promo yang diberikan. Berbeda dengan calon pelanggan tertarget baru. 

Baca juga: Cara Memilih Neon Box yang Baik

4.  Buat Iklan Terjadwal 

Buatlah jadwal iklan apa yang Anda inginkan untuk dilihat audiens oleh Anda. Jadwal tersebut bisa membantu mendorong calon pelanggan tertarget tertarik membeli produk yang lebih banyak ataupun menghubungkan bisnis Anda dengan berbagai jenis saluran. Memahami konten iklan dan letak iklan akan membantu Anda mengorganisir jadwal lebih maksimal.

5. Dapatkan Feedback 

Setelah melakukan semua strategi di atas, selanjutnya Anda bisa menampilkan konten iklan yang Anda buat pada audiens yang sama sekali belum pernah melihatnya kemudian dapatkan tanggapan dari mereka. Hal ini cukup penting untuk meminimalisir adanya kesalahan ketik maupun desain. 

Anda juga bisa melakukan pelacakan matrik dengan cara menginput kode promo, kode QR maupun URL unik ke dalam desain iklan. Dengan begitu Anda dapat mengetahui apakah konten iklan Anda bisa berhasil membuat audiens tertarik atau tidak.

Baca juga: Cara Memilih Neon Box yang Baik

6. Periksa dan Edit dengan Teliti

Langkah terakhir dan tak kalah pentingnya adalah memeriksa seberapa efektif kinerja iklan tersebut. Untuk kemudian melakukan pengeditan sesuai kebutuhan kampanye iklan. Jangan lupa untuk memastikan agar semuanya bisa berjalan lancar terukur.

Demikian tadi strategi beriklan dengan menggunakan digital i-screen yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan teknik marketing di bisnis yang dijalankan. Mulai dari menentukan tujuan, menciptakan konten, menentukan lokasi, menjadwalkan, memperoleh feedback hingga memeriksa dengan teliti. Hal tersebut supaya kegiatan periklanan yang dilakukan bisa semakin maksimal.