Tips Pintar Merawat Huruf Timbul Supaya Tetap Kinclong

Jogja Huruf Timbul – Bukan cuma sebagai strategi pemasaran saja, pemakaian huruf timbul juga digunakan untuk menunjukan identitas dari bisnis, mulai dari toko hingga perusahaan besar. Itulah sebabnya, dalam proses pembuatannya harus sangat hati-hati, sehingga memilih penyedia jasa pembuatan huruf timbul pun juga tak bisa sembarangan. Selanjutnya yang tak kalah penting ialah perawatan huruf timbul, agar bisa bertahan lebih lama dan tidak cepat mengalami kerusakan. 

Karena jika, huruf timbul dibiarkan saja kotor atau ada kerusakan kecil tapi tak segera ditangani. Maka bersiaplah untuk menggantinya dengan yang baru. Tentunya biaya penggantiannya tidak murah, untuk itu penting untuk melakukan perawatan secara berkala pada huruf timbul yang dimiliki. Lantas bagaimana caranya? Simak tips pintar perawatan huruf timbul agar tetap awet dan kinclong seperti baru, berikut ini. 

Pembersihan Secara Berkala

Salah satu penyebab yang bisa membuat huruf timbul cepat mengalami kerusakan ialah air hujan yang tidak segera dibersihkan. Sebab,  bisa menyebabkan kesan kotor pada huruf timbul dan membuatnya gampang berkarat. Untuk itu pembersihan berkala tetap harus dilakukan, terlebih ketika musim penghujan. 

Baca juga: Mau Bikin Neon Box? 5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan!

Saat membersihkan huruf timbul dari air hujan, Anda bisa menggunakan lap basah dan kering. Namun, jika masalah berkarat, alangkah baiknya sebagai antisipasi Anda memilih bahan anti karat misalnya stainless steel di awal pembuatan. Jika rutin dibersihkan, huruf timbul pasti bebas dari karat dan juga debu.

Saat cuaca cerah, proses pembersihan bisa dilakukan secara berkala, minimal 2 minggu sekali. Untuk kotoran debu yang menempel, Anda bisa membersihkannya dengan lap kering kemudian dilanjutkan dengan pembersih khusus sesuai material yang digunakan untuk membuat huruf timbul tersebut. Pastikan agar huruf timbul bebas dari noda maupun kerak yang akan menghilangkan keindahan dan estetikanya. 

Gunakan Pembersih Khusus

Agar kualitas huruf timbul tetap terjaga dan tampilannya makin kinclong, alangkah baiknya untuk menggunakan pembersih khusus untuk membersihkannya. Hindari pemakaian pembersih lantai, karena bisa menyebabkan huruf timbul menjadi lebih kusam alih-alih menjadi bersih mengkilat. 

Baca juga: Masih Bingung dengan Jenis-jenis Reklame?

Selain itu, jenis pembersih lantai tersebut pun juga dapat membuat huruf timbul menjadi lebih cepat rusak dan berkarat terutama dari bahan stainless steel ditambah lagi menyebabkan mudah munculnya jamur yang nantinya menimbulkan kesan berkarat. 

Untuk huruf timbul berbahan material stainless steel, sebaiknya dibersihkan lebih dulu dengan dilap menggunakan pembersih khusus yang bisa dapatkan di toko-toko bahan kimia. Usahakan sebelum membersihkannya, gunakan pelindung tangan seperti sarung tangan latex atau kain agar tangan Anda terlindung dari bahaya bahan kimia yang bisa menyebabkan alergi pada kulit.

Demikian tadi informasi tentang tips merawat huruf timbul agar tidak mudah rusak dan berkarat karena kotoran maupun akibat cuaca. Dengan perawatan rutin dan berkala serta penggunaan bahan pembersih yang tepat, huruf timbul akan lebih awet, tahan lama dan tidak gampang rusak.

Tertarik ingin membuat Huruf Timbul atau Neon Box yang keren dan menarik untuk usaha anda? hubungi kami dan konsultasikan pembuatan neon box untuk usaha anda melalui Kontak Jogja Huruf Timbul.

Hubungi kami melalui Whatsapp langsung dari Handphone Anda